Israel Memberi Pernyataan Gancatan Senjata Besok


Media Israel hari ini melaporkan bahwa pemerintah Israel akan suara besok pada gencatan secara sepihak. Delegasi kembali dari Islam Resistance Movement (Hamas) ke Kairo, sekali lagi, ia dilaporkan kepada kemungkinan pertemuan antara Perdana Menteri Israel Ehud Olmert dan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Mesir Hosni Mubarak pada hari Minggu. Dalam konteks yang sama, Amerika menandatangani kesepakatan dan Israel hari ini bertujuan untuk menghentikan penyelundupan senjata ke Jalur Gaza.
Reuters dikutip sebagai sumber politik Israel hari ini menyatakan bahwa pemimpin Israel untuk melihat serius di berhenti oleh salah satu dari mereka menyinggung di Jalur Gaza daripada masuk ke dalam sebuah surat perjanjian untuk Mesir-brokered gencatan senjata dengan Hamas.

Komentar pada berita, "Deputi kepala biro politik dari Hamas, Moussa Obomersouk di pulau itu, kata gerakan posisi jika Israel akan membuat keputusan untuk berhenti api sepihak.

Hamas di Kairo lagi
Sementara itu, ketua delegasi Hamas ke Kairo setelah puncak darurat di Doha Gaza untuk membicarakan Mesir inisiatif untuk mengakhiri perang di Gaza.

Seorang anggota dari Biro Politik Hamas Mohammad nasr berkata kepada pejabat Mesir grup Selasa bahwa mereka telah menerima Israel terhadap pengamatan dari gerakan bahwa inisiatif Mesir dan delegasi untuk kembali ke Kairo untuk pembicaraan lebih lanjut.

Koresponden yang Jazeera, Walid Omari melaporkan bahwa Israel konfirmasi non-penerimaan
Egyptian inisiatif untuk gencatan senjata dengan gerakan Hamas, sendiri saat ini, dan memutuskan untuk mengirim Movdha Amos Gilad ke Mesir untuk berbicara dengan rencana yang jelas untuk bagaimana mencegah penyelundupan senjata ke Gaza.

Para wartawan mengatakan bahwa keamanan Israel Troika, keluar yang terdiri dari Perdana Menteri Ehud Olmert dan Menteri Luar Negeri Tzipi Livni dan Menteri Pertahanan Ehud Barak akan bertemu lagi Sabtu untuk mendengar hasil pembicaraan di Kairo, Gilad dan mempertimbangkan kemungkinan menerima gencatan senjata atau tidak.

Ia menyatakan bahwa catatan ini berisi empat item utama: Amerika komitmen untuk mencegah penyelundupan senjata dari seluruh tanah atau ke laut Gaza, dan Amerika Serikat untuk membantu intelijen dan operasional dalam aspek ini, dan kerjasama internasional untuk mencegah penyelundupan senjata dari Iran, dan mengenakan sanksi jika terus penyelundupan.

Para utusan Israel, Amos Gilad, kiri Kairo hari ini setelah melakukan penelitian lebih lanjut dengan para pejabat Mesir di Mesir inisiatif.

Ujar Mark Regev, seorang juru bicara untuk Perdana Menteri Israel Ehud Olmert, "Jika kita lihat laporan dari Gilad Livni dan mengadakan rapat kabinet oleh pembuatan keputusan keamanan."

Ban Ki-moon Mei menghadiri penandatanganan perjanjian antara kemungkinan Olmert, Abbas dan Mubarak (Prancis)
J kemungkinan perjanjian
Dikutip Reuters Barat yang pejabat Perdana Menteri Israel
Ehud Olmert dan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Mesir Hosni Mubarak telah menandatangani kesepakatan sebelumnya pada hari Minggu berikutnya dapat yang dapat memperkuat sebuah usulan gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

Ia tidak segera jelas apakah perjanjian ini akan menghasilkan Hamas dan Israel belum diurutkan mereka atas perbedaan persyaratan gencatan senjata di Gaza.

Barat kata pejabat yang berbicara tentang kondisi anonimitas kesepakatan yang akan dilakukan untuk keamanan dari perbatasan Gaza dengan Mesir, Israel dan kedua negara ingin memastikan Abbas dan mengontrol kekuatan utama border crossings.

Sumber Israel mengatakan bahwa para pejabat Mesir telah memberitahukan bahwa Olmert tanda upacara akan diselenggarakan pada hari Minggu, tetapi Israel merespon bahwa itu adalah prematur untuk terikat tanggal ini, karena Israel dan Hamas belum setuju pada persyaratan gencatan senjata.

Barat mengatakan bahwa pejabat PBB Sekretaris Jenderal Ban Ki-moon, yang mengunjungi wilayah Mei menghadiri penandatanganan.

Komentar pada laporan tersebut, kata Moussa Abu Marzouk, wakil kepala biro politik Hamas dari pulau itu, Mahmoud Abbas, yang tidak di lapangan tetapi Hamas dan gerakan perlawanan Palestina lainnya.

Bagian atas, ditolak Menteri Luar Negeri Mesir Ahmed Aboul Gheit mengadakan pertemuan antara Olmert dan Abbas di Kairo pada hari Minggu.

Amerika Israel perjanjian
Di Washington, Amerika Serikat dan Israel telah menandatangani kesepakatan pada hari Jumat yang bertujuan untuk menghentikan penyelundupan senjata ke Jalur Gaza.

Rice mengatakan kepada wartawan bahwa kesepakatan "harus dilihat sebagai salah satu unsur untuk mencoba untuk membantu mencapai gencatan senjata abadi .. gencatan senjata yang dapat terus." Menolak untuk menandatangani dan apakah mungkin untuk mencapai total gencatan senjata sebelum meninggalkan U. S. Presiden George W. Bush pada hari Selasa kantor.

Dia menambahkan bahwa "untuk Hamas dan senjata teroris lainnya adalah penyebab perang ini, dan kita harus memastikan bahwa Gaza tidak akan digunakan lagi untuk platform peluncuran rockets ke Israel."

Dia mencatat bahwa Amerika Serikat masih prihatin tentang kehidupan warga Palestina bersalah, dan harus memastikan bahwa bahan bakar yang rockets dari Gaza ke Israel. "Ia mengatakan bahwa perjanjian dengan Israel akan memberi kontribusi terhadap" yang berlangsung gencatan senjata. "

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni, "Kami telah membuat perjanjian efektif terhadap terorisme." Dia menambahkan, "kami menandatangani memorandum of understanding merupakan elemen penting dari permusuhan dan untuk menghentikan pertempuran, dan untuk menghentikan penyelundupan senjata ke dari Hamas, disepakati serangkaian tindakan dengan pemain internasional dan regional untuk menyelesaikan aktivitas perbankan dan untuk menghentikan aliran senjata sampai ke Gaza."

Sumber: Aljazeera


 
© Copyright by Berita Timur Tengah  |  Template by Blogspot tutorial