Dimulainya Gencatan Senjata Sepihak di Gaza

Telah berlaku gencatan senjata sepihak yang seblumnya diumumkan oleh istarl pada hari Minggu pagi waktu Gaza (12 GMT), namun pasusakn israel tetap melakukan pengeboman dengan fosfor di sebelah timur laut Jalur Gaza, sebagaimana yang dipalorkan koresponden aljazeera, pesawat Israel terus beroperasi di atmosfer Gaza.

Juru bicara Brigade Mujahid Nasser Saladin yang saat memberikan pernyatan kepada Aljazeera setelah satu jam dari Deklarasi Perdana Menteri Israel Ehud Olmert tentara Israel tidak mematuhi gencatan senjata sepihak yang dinyatakan, dan menambahkan bahwa perlawanan ini adalah untuk hamas.

Agen pers Yerusalem mengatakan pelanggaran yang telah dicatat oleh pasukan Israel "pekerjaan yang telah bertambah atas pesawat terbang raids di sebelah tenggara kota Younis Khan (selatan Jalur Gaza), sedangkan Israel dan pasukan darat tertumbuk wilayah, jumlah missiles, artileri, sebagai serangan lanjutan wilayah timur Kota Gaza setelah masuk waktu gencatan senjata.

Helikopter militer Israel terus menembakkan beberapa missiles terhadap sasaran yang tidak dikenal di Khan Younis satu jam setelah tengah malam hari Sabtu. sambil terus menjatuhkan bom di daerah perbatasan Mesir, selatan Jalur Gaza.

koresponden Aljazeera Nazaret melaporkan kemungkinan Israel berkomitmen pada gencatan senjata sepihak, beliau mengatakan bahwa Israel dapat kembali mnarik gencatan senjata ketika ada roket yang diluncurkan oleh Hamas.

Dia menambahkan bahwa tentara Israel memperingatkan warga di utara Jalur Gaza agar kembali ke rumah mereka kecuali setelah penarikan pasukan Israel dari sana.

Penerjemah: M Hasbi
 
© Copyright by Berita Timur Tengah  |  Template by Blogspot tutorial