Olmert menyampaikan keinginannya Untuk menarik pasukan kepada peserta KTT di Sharm el-Sheikh

Ehud Olmert bertemu dengan pemimpin Eropa di Yerusalem

Yerusalem 19/01/09 - Perdana Menteri Israel Ehud Olmert menyampaikan keinginanya untuk menarik pasukan dari jalur Gaza kepada para peserta KTT Sharm el-Sheikh yang sesaat setelah selesai konferensi mereka yang terdiri dari pemimpin-pemimpin Eropa berkunjung ke Yerusalem.

Olmert yang berkata "Kami sangat tertarik untuk keluar dari Jalur Gaza dan tidak ingin menetap disana dan kami berniat untuk menarik pasukan secepat mungkin."

Olmert bertemu dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy, Konselat German Angela Merkel, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown dari Spanyol José Luis Rodríguez Zapatero dan Silvio Berlusconi dari Italia serta Perdana Menteri Ceko Mirek Topolánek.

Para pucuk pimpinan Eropa yang sebelumnya pada hari Minggu bertemu dengan Presiden Mesir Hosni Mubarak untuk mempromosikan sebuah perjanjian damai di Jalur Gaza, mereka menginginkan dan sangat mengharapkan ada perdamaian abadi di wilayah tersebut (Gaza).

Sarkozy, Brown, Merkel dan Berlusconi berkata di Sharm el-Sheikh bahwa mereka akan pergi ke Israel untuk menekan perlindungan keamanan sekaligus untuk menarik segala jenis roket dalam jangka waktu secepat mungkin dan mengakhiri operasi penyelundupan senjata.


Sumber: http://aljazeera.net/NR/exeres/BA537169-0CF4-499B-ADC6-C093DB72BF97.htm
Penerjemah: M Hasbi
 
© Copyright by Berita Timur Tengah  |  Template by Blogspot tutorial